Home » Bunga Deposito Tertinggi Bank Digital

Bunga Deposito Tertinggi Bank Digital

admin March 21, 2023

Bunga Deposito Tertinggi Bank Digital – Suku bunga acuan saat ini terus mengalami kenaikan yang signifikan, sehingga bunga deposito perbankan juga akan menyesuaikan. Bahkan, bank digital pun tidak terkecuali dalam hal ini. Sejak Agustus 2022, Bank Indonesia (BI) telah enam kali menaikkan suku bunga acuan dengan total kenaikan sebesar 225 basis poin (bps) menjadi 5,75 persen per 19 Januari 2022.

Dampak dari kenaikan suku bunga acuan ini adalah meningkatnya bunga deposito perbankan pada tenor 1 bulan. Pada Desember 2022, bunga deposito tenor 1 bulan telah meningkat sebesar 108 bps dibandingkan dengan posisi pada Juli 2022, dan mencapai angka 3,97 persen.

Namun, tidak hanya bank konvensional yang mengalami kenaikan suku bunga deposito, bank digital juga mengalami hal serupa. Sebagian besar bank digital saat ini menawarkan bunga deposito yang lebih tinggi daripada bank konvensional. Dengan kenaikan suku bunga acuan, bank digital juga menyesuaikan bunga deposito mereka untuk menarik minat nasabah.

Deposit Bank
Ilustrasi Deposit Bank

Namun, Anda perlu tetap berhati-hati dan melakukan riset sebelum memutuskan untuk menempatkan uang Anda di deposito bank digital. Pastikan bahwa bank digital yang Anda pilih terdaftar dan diawasi oleh otoritas yang berwenang, serta memiliki reputasi yang baik dalam hal keamanan dan kredibilitas.

Dalam hal suku bunga deposito, kenaikan suku bunga acuan memang memberikan dampak positif bagi nasabah. Namun, sebelum menempatkan uang di deposito, pastikan bahwa Anda telah melakukan riset dan memilih bank yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

1. Bunga Deposito Seabank

Saat ini Seabank masih menggunakan bunga deposito sebesar 7 persen per tahun dan tenor mulai dari 1 bulan dan minimal saldo Rp 1 juta. Namun per 1 Februari 2023, bank digital milik Sea Group ini menawarkan tenor deposito 1 dan 3 bulan.

Baca juga:  Apa yang Dimaksud dengan Deposito Berjangka?

Dengan bunga deposito sebesar 6 persen per tahun untuk tenor 1 bulan dan bunga deposito 7 persen per tahun untuk tenor 3 bulan.

2. Bunga Deposito Allo Bank

Berbeda dengan Seabank, tenor deposito Allo Bank lebih beragam, yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Besaran bunga deposito Allo Bank yang ditawarkan pun berbeda sesuai tenor dan nominal deposito. Namun di Allo Bank, minimal setoran awal sebesar Rp 10 juta.

Berikut rincian bunga deposito Allo Bank:

  • Nominal Rp 10 juta-Rp 100 juta untuk seluruh tenor bunga depositonya sebesar 4 persen.
  • Nominal Rp 100 juta-Rp 500 juta untuk tenor 1 bulan sebesar 4 persen dan tenor lainnya 4,25 persen.
  • Nominal Rp 500 juta-Rp 1 miliar untuk tenor 1 bulan sebesar 4,75 persen dan tenor lainnya 5 persen.
  • Nominal di atau atau sama dengan Rp 1 miliar untuk tenor 1 bulan sebesar 5,75 persen dan tenor lainnya 6 persen.

3. Bunga Deposito Jenius

Jenius memiliki tiga produk deposito yang masing-masing penggunaannya berbeda. Misalnya flexi saver merupakan jenis deposito yang bebas tarik dan setor tunai tanpa biaya penalti.

Dream saver merupakan jenis deposito yang bisa di-autodebit dan nasabah bebas memilik jumlah setoran serta periodenya. Kemudian maxi saver merupakan jenis deposito berjangka yang setoran, tenor, dan metode perpanjangan bebas ditentukan nasabah.

Oleh karena itu, bunga deposito yang ditawarkan berbeda sesuai dengan jenis deposito yang dipilih. Untuk flexi saver dan dream saver bunga depositonya 2,5 persen per tahun.

Sementara itu, untuk produk Maxi Saver, berikut rincian bunga depositonya:

  • Nominal minimal Rp 10 juta-Rp 49.999.999 bunganya 4,5 persen.
  • Nominal Rp 50 juta-Rp249.999.999 bunganya 4,75 persen.
  • Nominal Rp 250 juta bunganya 5 persen.
Baca juga:  Suku Bunga Tabungan dan Deposito Blu BCA

4. Bunga Deposito blu by BCA Digital

Anak usaha Bank BCA ini memiliki produk bluDeposit dengan minimal saldo Rp 1 juta dan tenor 1-12 bulan. Nasabah dapat menarik dana bluDeposit sebelum jatuh tempo tanpa dikenakan penalti.

Berikut rincian bunga bluDeposit yang berbeda tergantung nominal deposito:

  • Nominal Rp 1 juta-Rp 9.999.999 bunganya 3,5 persen.
  • Nominal Rp 10 juta-Rp 99.999.999 bunganya 3,75 persen.
  • Nominal Rp 100 juta bunganya 4 persen.

5. Bunga Deposito Bank Jago

Bank Jago memiliki lima produk simpanan dengan bunga yang berbeda, yaitu kantong utama 0,5 persen, kantong bayar 0,5 persen, kantong nabung, 3,75 persen, kantong terkunci 5 persen, dan kantong investasi (RDN) 2 persen.

Itulah informasi tentang Bunga Deposito Tertinggi Bank Digital, kemungkinan bunga akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk mendapatkan informasi terupdate silahkan hubungi bank yang Anda gunakan. Artikel ini hanya untuk referensi saja.

admin

Bankdigital.co.id adalah website yang membahas semua informasi tentang Bank Digital di Indonesia. Jika ada informasi yang tidak valid bisa menghubungi kami melalui halaman kontak. Thank You!

    Artikel Terkait